Monday, July 6, 2009

Kebaikan Minyak Zaitun



--> -->
Menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh tetap dan mutlak dilakukan. Menjaga dan merawat tubuh adalah wujud dari penghargaan kita terhadap kecantikan yang sudah diberikan. Bukankah kebersihan sebagian dari Iman?
Anda tak harus menyiapkan budget khusus, ratusan ribu untuk perawatan ke salon. Sebab banyak produk low cost yang ternyata memiliki efek tak kalah dahsyat. Salah satunya adalah Olive Oil atau minyak zaitun, yang selain
dapat digunakan untuk memasak, diminum untuk kesehatan, juga memiliki khasiat kecantikan yang dahsyat.
Oleskan minyak zaitun dua kali sehari ke seluruh tubuh. Lakukan sesudah mandi di pagi hari, petang, atau menjelang tidur. Di samping menghaluskan dan melembutkan kulit, minyak zaitun juga memberi efek hangat. Kerana itulah, minyak ini sering digunakan untuk pelengkap massage di spa dan salon. Minyak zaitun,menurut sebagian orang, juga diyakini dapat menjaga dan merawat keindahan rambut. Caranya, oleskan di rambut satu hingga dua jam sebelum bersyampu. Selain itu, bagi anda yang merasa memiliki tangan kasar. Letakkan minyak zaitun dalam bekas.Rendam sarung tangan dengan minyak zaitun, perakan lalu pakai sarung tangan tadi bila tidur malam. Keesokan harinya kulit tangan Anda akan terasa lebih lembut. Atau,Tuangkan minyak zaitun ke dalam
mangkuk secukupnya, kemudian rendam jari-jari Anda selama 15-20 menit ke dalamnya. Lalu keringkan. Cara ini akan membuat kuku Anda tampak bersinar.

TIPS : Pilih jenis minyak zaitun yang tidak mengandung campuran bahan lain. Biasanya di label tertulis organic extra virgin expeller-pressed olive oil.

No comments: